Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur, Ikut Meriahkan Karnaval HUT RI ke 74 dengan tema “JAMU” Jaminan Mutu Milenial

Dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI Ke-74 tahun 2019. Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur kembali tahun ini menyelenggarakan pawai pembangunan. Ribuan masyarakat Kotawaringin Timur, ikut menyaksikan pawai pembangunan yang dilaksanakan pada start Jalan A. Yani Depan Rumah Jabatan Bupati di lanjutkan ke Jl. S. Parman dan Finish di pertigaan Jl. Pemuda dengan memutari Taman Kota Sampit Minggu (18/8/2019).

Untuk peserta, mulai dari Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Pelajar, Mahasiswa, serta elemen masyarakat lainnya ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-74, tahun 2019. Kembali tahun ini Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur, ikut dalam barisan yang mengikuti karnaval.

Mewakili Kepala Dinas, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur, Umar Kaderi, SH., M.Sc, ketika diminta pendapat mengenai karnaval tahun ini mengatakan “Pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 dengan slogan “JAMU” Jaminan Mutu Milenial dan kita berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini, kita menggerakkan peserta pawai dari Tenaga yang ada di kantor Dinkes dan ada beberapa peserta pilihan dari beberapa UPTD puskesmas yang sudah di tetapkan sebagai peserta” ungkap Sekretaris.

Sebagai Panitia Kepala Seksi Alat Kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga (Kasi. Alkes) Rusmadi, SKM. mengerahkan peserta pawai, dengan menghadirkan tarian yang sudah ditetapkan untuk di tampilkan di depan penyelenggara pawai depan Rumah Jabatan Bupati Kotawaringin Timur. Makna dari slogan “JAMU” Jaminan Mutu Milenial yang dimaksud adalah menyampaikan pesan :
1. Bebas dari STUNTING;
2. Bebas dari kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan;
3. Bebas dari pasung ODGJ (orang dengan gangguan jiwa);
4. Bebas dari NAPZA (narkotika, psikotropika, dan zat adiktif).