MAKSIMALKAN UPAYA PENCEGAHAN MELUASNYA COVID-19 DINAS KESEHATAN KOTIM KEMBALI GELAR RAPAT DENGAN TENAGA MEDIS DI SELURUH FASYANKES WILAYAH KERJANYA

Setelah sebelumnya mengadakan Rapat terkait pencegahan meluasnya penularan COVID-19 dengan seluruh Kepala Bidang dan Kepala Seksi di lingkungan Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur (19/03/2020), Dinas Kesehatan kembali memanggil tenaga medis (dokter) di seluruh fasilitas pelayanan kesehatan wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur untuk membahas kembali upaya-upaya terkait pencegahan meluasnya penularan COVID-19.

Bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur, acara diselenggarakan pada hari Sabtu (21/03/2020) pukul 08.00 WIB s/d selesai. Rapat dihadiri oleh seluruh dokter dari Puskesmas dan Rumah Sakit. Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan dr. Faisal Novendra Cahyanto, M.Kes menyampaikan gambaran umum terkait COVID-19. Angka kematian Covid-19 relatif lebih ringan dibandingkan dengan akibat TBC, jantung, kencing manis dan lain-lain. Oleh karena itu Dokter memberikan rasa aman terhadap pasien, jangan sampai membuat pasien dan masyarakat panik. Tenaga kesehatan harus memperhatikan prosedur yang ada terutama terkait keamanan diri petugas. Praktek klinik, self disinfeksi, terutama setelah pasien pulang, handle pintu, tangkai kursi, & peralatan lainnya yg disentuh oleh pasien didisinfeksi.