PARENGGEAN 1 TEMBUS 3 BESAR FKTP BERPRESTASI TINGKAT NASIONAL KATEGORI PEDESAAN

Suatu kebanggaan bagi Kabupaten Kotawaringin Timur Puskesmas Parenggean 1 yang berjarak kurang lebih 90 km dari Sampit berhasil meraih 3 besar dalam penilaian Puskesmas berprestasi tingkat Nasional kategori Perdesaan Tahun 2019. Dalam acara telusur lapangan penilaian FKTP berprestasi yang dilakukan oleh tim surveyor dari Kementrian Kesehatan dihadiri Bupati Kotawaringin Timur, Dinas Kesehatan beserta Ka.Bidang dan Ka.Seksi di lingkungan kesehatan serta dari berbagai unsur Muspika dan warga Desa setempat. Puskesmas Parenggean I merupakan salah satu dari 3 besar Puskesmas yang masuk nominasi Puskesmas Berprestasi tingkat nasional tahun 2019, sedangkan 2 nominasi lainnya dari Gorontalo dan Yogyakarta.

Penilaian lapangan dilaksanakan pada 9-10 Oktober 2019, dalam sambutannya Bupati Kotawaringin Timur mengatakan prestasi ini patut dicontoh oleh Puskesmas lainnya. “Kemajuan Puskesmas Parenggean I dalam pelayanan kesehatan sangat signifikan, semoga menjadi contoh bagi Puskesmas lainnya. Puskesmas harus berbenah dan berinovasi” tegasnya. Selain itu hadir juga Bapak Sekretaris Dinas Kesehatan, Bapak Umar Kaderi, SH., M.Sc.

Penilaian lapangan FKTP berprestasi ini bertujuan untuk memberikan pengakuan dan penghargaan atas prestasi fasilitas pelayanan kesehatan sebagai salah satu bentuk dukungan dan dorongan untuk meningkatkan motivasi para pemberi pelayanan di fasilitas kesehatan tingkat pertama agar lebih meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.