Peringati Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke 15 Dinas Kesehatan Kotim Adakan Bakti Sosial di Desa Kenyala Kecamatan Telawang

Dalam rangka peringatan bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke 15, Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) dan Hari Keluarga Nasional Ke 25 sekaligus Pencanangan Kampung KB Tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur Tahun 2018, Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur ikut berperan aktif mengadakan aksi bakti sosial di Desa Kenyala Kecamatan Telawang. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan antara lain penyuluhan kelompok dengan berbagai tema yang diantaranya : “Dampak NAPZA terhadap Kesehatan Jiwa” dengan narasumber dr. Khairul Waro, Sp. J dari RSUD dr. Murjani Sampit, kemudian penyuluhan dengan tema “Kesehatan Reproduksi pada Remaja” dengan narasumber ibu Hairida Anggun Kusuma, M.K.M dari pengelola program dan kegiatan seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur. Malam harinya dilaksanakan pemutaran film kesehatan oleh Tim Promosi kesehatan dari Seksi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur. Selain itu juga dilakukan pelayanan kesehatan dengan memberikan pengobatan dan sunatan massal untuk warga di Desa Kenyala dan sekitarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur, Supian Hadi, S. I.Kom yang melakukan “Potong Pantan” sebagai tanda penyambutan pada Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 15, Hari Kesatuan Gerak PKK dan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke 25 sekaligus Pencanangan Kampung KB Tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur Tahun 2018. Kegiatan berlokasi di Desa Kenyala Kecamatan Telawang, Kamis 3 Mei 2018.

Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur, Supian Hadi, S. I.Kom dalam sambutannya menyampaikan “Kegiatan BBGRM jangan jadi hanya seremoni, mari gelorakan semangat gotong royong, dengan gotong royong pembangunan akan terasa nyaman”. Dengan diperingati nya Hari Keluarga Nasional Bupati juga berharap agar masyarakat Kotim bisa membentuk karakter keluarga dan menjadikannya sebagai wahana untuk menyiapkan generasi kita agar nanti menjadi sukses karena itulah yang menjadi tolak ukur suksesnya sebuah keluarga. Jadikan HARGANAS sebagai momen penting untuk membentuk keluarga yang baik di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur. Dalam sambutannya Bupati mengucapkan syukur karena Kabupaten Kotawaringin Timur sudah aktif PKK nya, harapannya 10 Program PKK benar-benar bisa disinergikan disetiap kecamatan.

Sedangkan untuk pelaksanaan Pencanangan kampung KB, Kabupaten Kotim sudah mempunyai 33 Kampung KB. Kampung KB adalah keinginan dari pemerintah pusat agar desa yang sudah menjadi Kampung KB bisa sejajar dengan desa lainnya dan ini adalah salah satu keinginan untuk membangun dari pinggiran tentunya dengan harapan agar masyarakatnya bisa sejahtera. (Ridho)