PERINGATI HKN-51, DINAS KESEHATAN KABUPATEN KOTAWARINGIN TIMUR GELAR JALAN SEHAT

Sebanyak 500 peserta meriahkan kegiatan jalan sehat memperingati  HKN-51 di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur.
Kepala Dinas Kesehatan Dr. Faisal Novendra Cahyanto, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan pesan kampanye CERDIK yaitu ( Cek kesehatan secara rutin, enyahkan asap rokok, rajin aktifitas fisik, diet seimbang, istirahat yang cukup dan kelola stress.). selain untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-51, acara ini juga bertujuan untuk menyadarkan masyarakat atas pentingnya olahraga bagi kesehatan tubuh.

Acara kegiatan jalan sehataini dihadiri oleh seluruh pegawai dinas kesehatan dan puskesmas se kabupaten kotawaringin timur. Hadir juga undangan seperti  direktur Akper Pemkab kotim, kepala BPJS, dan seluruh kepala Puskesmas. 
Jalan sehat menempuh jarak 5 km, mengambil start di Museum Kayu (Taman Kota Sampit) kemudian melewati Jl. S. Parman – Jl Tembus SMAN 1 Sampit berputar di Jl. A. Yani dan finish kembali ke Museum Kayu (Taman Kota Sampit). 
Setelah selesai jalan sehat, acara kegiatan dilanjutkan dengan berbagai lomba seperti tarik tambang, lari dalam sarung, pembagian doorprize, dan penyerahan pemenang lomba PSN se Kabupaten Kotawaringin Timur. Dalam acara jalan sehat kali ini ada yang special berupa pemotongan tumpeng sebagai kado ulang tahun yang ke-47 dr. Faisal Novendra Cahyanto, M.Kes.