Pertemuan Dinas Kesehatan dengan PWI Kotim

Dengan difasilitasi oleh Humas Pemkab Kotawaringin Timur, Dinas Kesehatan mengadakan tatap muka dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Kotawaringin Timur Rabu (16/5) lalu. Dalam paparannya, Kepala Dinas Kesehatan dr. Yuendri Irawanto menjabarkan banyak hal di antaranya pembangunan kesehatan di Kabupaten Kotawaringin Timur, kendala yang dihadapi, serta penyakit potensial yang ada di kabupaten ini.

 

Pertemuan ini meneruskan hubungan baik yang sudah terbina dengan baik selama ini antara Dinas Kesehatan dengan insan pers yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur. Tak lupa dr. Yuendri juga mengungkapkan betapa peran pers sangat penting dalam pembangunan kesehatan, yakni turut menyebarluaskan informasi kesehatan kepada masyarakat luas.

 

Sementara menyangkut penyakit potensial yang terjadi selain Demam Berdarah dan Diare yang kerap menyerang warga setiap tahun, kini juga perlu perhatian secara khusus mengenai HIV/AIDS yang kasusnya cenderung meningkat. Data terbaru menunjukkan 20 orang yang sudah diketahui terjangkit penyakit yang belum ada obatnya ini. Secara khusus Kepala Dinas Kesehatan menekankan pentingnya setia kepada pasangan sebagai upaya nyata menghindari HIV/AIDS.

Hadir dalam pertemuan ini beberapa wartawan dari media massa yang ada di Sampit yakni Radar Sampit, Tabengan, Borneonews, Palangka Post, Kalteng Pos, Hayat TV, TVRI Kalteng, dan SSTV. Hadir pula Kabag Humas Pemkab Kotim Sarwo Oboy yang memprakarsai pertemuan ini.

Tulisan ini dipublikasikan di Informasi. Tandai permalink.