Stand Terbaik Sampit Expo 2014 Diraih Dinas Kesehatan

Sampit Expo 2014 telah resmi ditutup oleh Bupati Kotawaringin Timur H. Supian Hadi, S.IKom pada 2 Maret lalu. Hasilnya Stand Dinas Kesehatan mendapat predikat Stand Terbaik pada gelaran expo kali ini.

Digelar di kawasan Stadion 29 November sejak tanggal 21 Februari lalu merupakan sebuah ajang mempublikasikan dan mempromosikan berbagai produk unggulan dan inovasi sehingga bisa diketahui oleh masyarakat. Juga sebagai wadah strategis untuk mengembangkan dan mempromosikan gaya hidup sehat maupun pelayanan kesehatan yang disediakan pemerintah daerah.

Pada Sampit Expo tersebut Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur menampilkan media promosi penyebaran informasi berupa brosur dan kuis berhadiah yang pertanyaannya mengenai gaya hidup sehat dan pencegahan penyakit. Selain itu juga ada tampilan data penyakit, sumber daya kesehatan serta media elektronik promosi kesehatan.

Stand Dinas Kesehatan sangat banyak dikunjungi oleh masyarakat. Para pengunjung sangat antusias menanyakan tentang layanan kesehatan terbaru yang dicanangkan pemerintah pusat, yakni Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Badan Penyelenggara jaminan Sosial (BPJS, dahulu dikenal sebagai PT. ASKES) adalah pengelola jaminan kesehatan ini, yang pada expo kali ini turut bergabung dengan stand Dinas Kesehatan untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai JKN.