Pertemuan Kelompok Kerja Operasional (POKJANAL) Desa/Kelurahan Siaga Aktif

Upaya menggalang partisipasi masyarakat di bidang kesehatan diperlukan penguatan kerja sama lintas sektoral yang terlibat di dalam pengembangan Desa/Kelurahan Siaga Aktif. Untuk itu Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan Pertemuan Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Desa/Kelurahan Siaga Aktif dalam upaya penguatan Desa/Kelurahan Siaga Aktif.

Bupati Kotawaringin Timur dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah mengajak kepada semua elemen terkait untuk semua mengaktifkan kelompok kerja desa dan kelurahan siaga aktif di tingkat kabupaten serta Forum Desa atau Kelurahan Siaga tingkat kecamatan dan desa atau kelurahan dalam upaya meningkatkan koordinasi pembinaan, fasilitasi, advokasi, pemantauan dan evaluasi yang berkaitan dengan fungsi Desa dan Kelurahan Siaga Aktif serta membantu percepatan pencapaian target pelaksanaan dan sustainibilitas Desa dan Kelurahan Siaga Aktif.

Pertemuan ini dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2014, dihadiri oleh perwakilan Forum Desa/Kelurahan Siaga Aktif tingkat kecamatan dan Forum Desa/Kelurahan Siaga Aktif tingkat desa/kelurahan di Kabupaten Kotawaringin Timur sebanyak 37 orang ditambah lintas sektor di tingkat kabupaten sebanyak 3 orang. Pertemuan difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur, dengan narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur dan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Kotawaringin Timur.